Tuesday 30 June 2009

Whitney Houston

Jadi Incaran Label Papan Atas Sejak Masih Remaja
Buah jatuh tidak jauh dari tempatnya, pepatah ini berlaku pada legend kita yang satu ini Whitney Houston. Whitney memang lahir dari keluarga penyanyi. Ibunya, Cissie Houston adalah penyanyi Gospel, neneknya tidak lain adalah legenda R7B, Blues dan Gospel, Aretha Franklin, sepupunya juga artis ternama Dionne Warwick. Yang membedakan whitney dengan nama-nama besar tersebut adalah hanya Whitney yang sukses di dunia film.

Menjadi incaran banyak label semenjak usia 14 tahun, Whitney yang punya suara 5 oktav ini baru menandatangani kontrak dengan Arista record ditahun 1983. Album perdana Whitney bertajuk "Whitney Houston" dirilis tahun 1985 namun singgel pertama album ini "Someone For Me" gagal dipasaran. Setelah itu, barulah secara berturut-turut singgle "You Give Good Love", "Saving All My Love for You", "How Will I Know" dan "Greatest Love of All, dirilis dan meledak dipasaran.
Setelah dua singgle terakhir dari album perdana artis afro american ini dirilis yaitu "How Will I Know", dan "Greatest Love of All,", Album perdana artis yang lahir dengan nama Whitney Elizabeth Houston ini terjual lebih dari 3 juta copy di AS dan menjadi album penyanyi wanita pertama yang menjadi best selling sepanjang masa di AS. Sementara diseluruh dunia, album perdana penyanyi kelahiran Newark, New Jersey, AS, 9 Agustus 1963 ini terjual 25 juta copy.

Kesuksesan terus menyambangi Whitney, album keduanya "Whitney" yang dirilis tahun 1987 yang berisikan Hits al; "I Wanna Dance With Somebody ", "Didn't We Almost Have It All", dan "Where Do Broken Hearts Go" menuai sukses besar. Tahun 1990-an Whitney juga sukses di Hollywood, filmya The Bodyguard di thn 1992 menjadi box office dan soundtrack film itu "I Will Always Love You" juga menjadi best-selling soundtrack sepanjang masa.

Namun masa kelam juga dialmi Whitney semenjak pernikahannya dengan artis R&B Bobby Brown yang menyeretnya keketergantungan obat-obatan. Namun kini Whitney telah siap kembali, rencananya November tahun ini ia akan kembali merilis album barunya.

No comments:

Post a Comment