Tuesday 30 June 2009

The Real Thig

Best Selling Black Grup In England
Band asal Liverpoll, Inggris ini merupakan band yang merajai tangga lagu pop/disco di akhir tahun 1970-an. The Real Thing di bentuk tahun 1970 oleh Christ Amoo, remaja kota Liverpoll keturunan Gahana. Meski di dukung oleh manager handal, Tony Hall dan label besar kesuksesan tidak begitu saja menghampiri band ini.

The Real Thing sempat gonta ganti personel dan single pertama mereka, “Plastic Man” yang di rilis di bawah EMI Records pun gagal di pasaran. Setelah di tinggal dua personelnya, Kakak Chris, Eddy Amoo kemudian bergabung dengan The Real Thing di tahun 1975.
Jalan kearah ketenaran mulai mereka tapaki saat mendapat kesempatan tampil di ajang bakal Opportunity Knocks ITV di tahun 1975. The Real Thing mulai menapak sukses setelah single mereka "You to Me Are Everything" di tahun 1976 meledak.

Singel yang juga terdapat dalam album “The Real Thing” ini berhasil menjadi no.1 di tangga lagu Inggris, sementara di AS berhasil masuk posisi 28. Album ini juga melahirkan dua hits single lainnya yaitu; “Can’t Get By Without You” yang berhasil mencapai posisi runner up tangga lagu Inggris dan "You’ll Never Know What You Missing".

Album The real Thing berikutnya, Four From Eight yang di rilis tahun 1977 tidak begitu sukses dan hanya berisikan minor hits “Love Such A Wonderfull Things”. Begitu pula album “Step In To Our World” di tahun 1978 yang berisikan hits “Rainin' Through My Sunshine" yang hanya berhasil mencapai posisi 40 tangga lagu Inggris.

Pada tahun yang sama The Real Thing merilis single “Let’s Go Disco” . Single ini cukup sukses dan berhasil mesuk posisi 38 tangga lagu Inggris. Nama The Real Thing baru kembali berkibar setelah album ke empat mereka “Can You Feel The Force” dirilis tahun 1979.

Album ini menghasilkan hits single “"Can You Feel The Force?"yang berhasil mencapai posisi 5 tangga lagu Inggris. Sukses ini disusul album berikutnya “....Saints Or Sinners? Ditahun 1980 dengan hits “Boggie Down” dan album 100 Minutes di tahun 1982.

The Real Thing yang mengusung genre sweet soul dicampur disco ini membuat mereka mendapat tempat tersendiri di public musik Inggris dan dunia. Di negaranya, The Real Thing tercatat sebagai best selling black group di akhir tahun 70-an, dan hingga kini The Real This masih aktif berkarya.

No comments:

Post a Comment