Tuesday 30 June 2009

Bon Jovi

Rock Band Fenomenal
Rock band yang satu ini memang fenomenal. Bon Jovi merupakan rock band papan atas yang hingga kini tetap exsis. Band yang lahir tahun 1983 ini mengawali perjalanan emas musik mereka dengan merilis sinel “Runaway” di tahun 1983, kemudian single kedua "She Don’t Know Me" sekaligus album perdana mereka “Bon Jovi” di tahun 1984.

Rock Band yang bermaterikan Jon Bon Jovi, Richie Sambora, David Bryan dan Tico Torres ini merilis album kedua mereka "7800° Fahrenheit" di tahun 1985. Album ini juga cukup berhasil dengan hits "Only Lonely", dan "In and Out of Love".

Rock band asal Sayreville, New Jersey ini baru berhasil mencapai popularitas internasional setelah album ke tiga “Slippery When Wet” dirilis tahun 1986. Album ini melahirkan dua no.1 hits single sekaligus yaitu, "You Give Love a Bad Name" and "Livin' on a Prayer". Selain dua no.2 hits, album ini juga menghasilkan dua hits lainnya; "Wanted Dead Or Alive” dan Never Say Goodby”. Album “Slippery When Wet” sendiri tercatat laku terjual hingga 12 juta copy di AS dan lebih dari 28 juta copy diseluruh dunia.

Band asal Bon Jovi makin memantapkan diri sebagai rock band papan atas dengan meledaknya album keempat mereka “New Jersey” yang dirilis tahun 1988. Sama seperti album ketiga, "New Jersey" juga menghasilkan dua no.1 hits single, "Bad Medicine" dan ballad terbaik mereka "I'll Be There for You". Selain dua no.1 hits ini, album “New Jersey” juga mecatatkan 3 top ten hits yaitu “"Born to Be My Baby", "Lay Your Hands on Me", dan "Living in Sin".

Memasuki tahun 90-an, Bon Jovi sempat beristirahat selama dua tahun lantaran kelelahan menjalani tur album "New Jersey" selama 18 bulan. Dimasa inilah, selain mengisi soundtrack film Young Guns, vokalis, Jon Bon Jovi menikah dengan Dorothea Hurley.

Tahun 1992 Bon Jovi mulai kembali mengerjakan album kelima mereka "Keep The Faith" yang kemudian dirilis tahun 1993. Album ini menghasilkan hits al; "I Believe", "Keep the Faith" dan "Bed of Roses". Tahun 1994, Bon Jovi merilis album Greats Hits mereka “Cross Road” yang didalamnya terdapat dua hits single "Always" dan "Someday I'll Be Saturday Night". Singel "Always" sediri berhasil mencapai posisi 4 di AS dan menjadi No.1 di Eropa, Asia dan Australia. Tidak itu saja, "Always" berhasil bertahan selama 31 pekan di Billboard Hot 100.

Produktifitas Bon Jovi terus berlanjut, Tahun 1995 Bon Jovi merilis album "These Days" yang menghasilkan satu hits Billboard top 20, "This Ain't a Love Song". Bebarapa lagu lainnya dari album ini juga suses di Eropa dan Australia, antara lain “Hey God", "Something For The Pain" dan "Lie To Me".

Memasuki tahun 2000 Bo Jovi merilis album ketujuh mereka "Cruss". Album yang masuk nominasi Best Rock Album di ajang 2001 Grammy Awards ini mengasilkan hits "It's My Life" dan "Thank You For Loving Me". Sukses ini disusul album "Bounce" di tahun 2002 yang menghasilkan hits “everyday”.

Setelah tur dunia yang panjang, tahun 2005 Bon Jovi merilis album “Have a Nica Day”. Album ini membuahkan hits “Have a Nica day” dan “Who Say You Can’t Go Home”. Bon Jovi terakhir merilis album “Lost In The High Way” di tahun 2007 lalu. Album ini juga sukses dengan hits "Lost Highway" dan (You Want to) Make a Memory".

No comments:

Post a Comment