Tuesday 30 June 2009

Barbra Streisand

Artis Tersukses Dunia Hiburan Modern
Lahir dari Keluarga imigran Yahudi, Barbara Streisand memulai profesi sebagai penyanyi profesional di sebuah bar Gay di Manhattan tahun 1960. Meski begitu ia mengawali karirnya di dunia hiburan lewat panggung teater.

Karir dan namanya mulai menanjak saat ia menjadi bintang dalam drama musikal Broadway I Can Get It for You Wholesale tahun 1962. Ditahun yang sama Barbra menandatangani kontrak rekaman dengan Columbia Record dan merilis album perdananya The Barbra Streisand Album yang memperoleh dua Grammy Award pada 1963.

Banyak orang yang mengganggap Barbra sebagai artis tersukses didunia hiburan modern. Dari tahun 1962 s/d 2005 Barbra yang setamat SMA Erasmus Hall High School tidak melanjutkan ke bangu kuliah ini, telah merilis 16 album, 7 buah album live, 8 album kompilasi dan 12 album soundtrack film, serta 66 singgel. Album dan singgle ? singgel nya ini telah terjual sebanyak 148 juta copy diseluruh dunia.

Selama berkarir di dunia musik, Barbra Streisand yang lahir di Williamsburg, Brooklyn, New York, 24 April 1942 ini telah menyabet 51 penghargaan musik, al; Grammy for Album Of The Year, AGVA Georgie Award for Singing Star Of The Year, Grammy for Song Of The Year, Grammy Lifetime Achievement Award, dan Grammy Hall Of Fame.
Selain penyanyi, Barbra Streisand juga dikenal sebagai aktris handal. Sama halnya didunia musik, di dunia teltevisi dan layar lebar juga menuai kesuksesan. Tercatat 17 film telah ia bintangi, salah satunya adalah film The Way We Were tahun 1973 dimana ia mendapat peran utama bersama aktor Robert Redford. Terakhir ia bermain dalam Film Meet The Fockers yang dirilis tahun 2004 lalu.

Barbra Streisand menikah 2 kali, kedua suaminya adalah aktor yang membintangi film Capricorn One. Suami pertamanya adalah aktor Elliott Gould, (1963-1971), selama 7 tahun menikah dengan Elliot, ia dikaruniai 1 anak Jason Gould. Tahun 1998 ia menikah lagi dengan James Brolin.


No comments:

Post a Comment