Tuesday 30 June 2009

Air Supply Part II

Multiplatinum di AS
Setelah dirilis di AS tahun 1980, "Lose In Love" meledak. Tercatat album ini terjual lebih dari dua juta copy sekaligus menyabet platinum. Dalam album ini terdapat tiga hits single "Lose IN Love", "Every Woman In The World", dan "All Out Of Love".


Kesuksesan yang sama juga diraih Air Supply dalam album mereka berikutnya "The One That You Love" yang dirilis tahun 1981. Lagu "The One That You Love" mencapai No. 1 hits, dan dua lagu lainnya "Here I Am (Just When I Thought I Was Over You)" and "Sweet Dreams" mencapai top ten tangga lagu AS.
Ditahun 1982 Air Suplly meniris album "Now And For Ever" dibawah Arista Records. Dalam album ini terdapat hits "Even the Nights Are Better," dan "Two Less Lonely People in the World". Tahun berikutnya Air Supply merilis album greates hits mereka dan bersamaan dengan itu mereka merilis lagu "Making Love Out of Nothing All" yang mencapai nomor dua pada tangga lagu AS.

Kesuksean di AS menjadikan Air Supply makin mendunia, tahun 1985 mereka kembali mencetak hits lewat album mereka berjudul "Air Supply". Dalam album ini terdapat hits seperti "Just As I Am" dan I Can't Let Go".

Pamor Air Supply mulai meredup di tahun 1986 dengan ditandai minimnya penjualan album mereka di AS. Meski dalam album berjudul "lost In Motion" itu terdapat tembang manis seperti "Is Not To Late" dan "Lonely Is The Night".

Di tahun 1987 Russel dan Hitchcock merekam album natal, sebelum kemudian beristirahat dari kegiatan rekaman. Dimasa istirahat grup ini, Russel Hitchcock memulai debut album solonya. Baru pada tahun 1991 dou ini kembali merilis album mereka berjudul "The Eart Is..." yang didalamnya terdapat hits "Without You" dan "Stronger Than The Night".

Tahun 90-an nama Air Supply kembali berkibar, setelah merilis album "The Vanishing Race" di tahun 1993. Dua hits di hasilkan dari album ini yaitu "Goodbye" dan "Is Never to Late". Lagu "Good By" dalam album ini yang merupakan karya komponis David Foster sangat populer di luar AS, hanya saja di AS tidak begitu mendapat sambutan.

Di era keemasannya di tahun 80-an Air Supply dengan 5 top single hitsnya hampir bisa disamakan dengan the beatles. Album "Lost in Love", "The One That You Love", "Now & Forever" dan "The Greatest Hits" terjual sampai 20 juta copies. Lagu "Lost in Love" sendiri mendapat penghargaan "song of the year" di tahun 1980. Single lagu ini dan 4 single hits lainnya terjual sampai 10 juta copy.

No comments:

Post a Comment