Friday 20 November 2009

Patti Austin and James Ingram



Baby, Come To Me

Best slow hits yang satu ini aslinya di nyanyikan sendiri oleh Patty Austin yang juga anak dari produser dan penulis lagu ternama Quincy Jones. Lagu yang dirilis tahun 1981 dan terdapat dalam album Patty Austin bertajuk Every Home Should Have Ine tersebbut awalnya tidak begitu populer. Saat itu Baby, Come To Me yang di tulis penulis lagu Rod Temperton ini hanya bisa mencapai posisi 73 di tangga lagu AS.

Sebulan kemudian, kepopuleran lagu ini berubah dan mulai menanjak setelah menjadi soundtrack salah satu adegan romantis dalam serial tv ABC, General Hospital di tahun yang sama. Setelah penayangan serial itu, stasiun TV ABC banyak menerima telpon dan surat yang isinya menanyakan bahkan memuji lagu ini.

Menanggapi antusiasme pemirsa, Warner Brothers Records kemudian memutuskan merilis ulang Baby, Come To Me dengan versi duet antara Patty Austin dengan James Ingram.

Baby, Come To Me versi duet ini langsung menjadi hits, bahkan berhasil memuncaki tangga lagu dengan menjadi No.1 di Billboard Hot 100 di awal tahun 1983. Sementara di Inggris lagu ini juga sukses dengan berhasil masuk peringkat 13. Baby, Come To Me yang di produseri oleh Quincy Jones ini tercatat bertahan selama dua minggu di tangga lagu AS.













1 comment: