Friday 20 November 2009

Heart



Alone

Power Ballads yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik dari rock band asal AS, Heart. Alone yang terdapat dalam album kesembilan Heart, Bad Animal ini ditulis oleh duo penulis lagu yang sukses Billy Steinberg dan Tom Kelly.

Heart dirilis sebagai single perdana di tahun 1987. Lagu ini menjadi hits terbesar band asal Washington DC ini. Alone berhasil mencapai posisi No.1 di Billboard Hot 100 dan bertahan hingga 3 minggu, sementara di Inggris lagu ini berhasil mencapai posisi 3. Sukses single ini memacu penjualan album Bad Animal hingga mendapat setifikasi triple platinum.

Alone hampir saja dibuang oleh penciptanya Billy Steinberg dan Tom Kelly. Steinberg menuturkan, lagu “Alone,' ditulis bersama Tom Kelly ketika masih bergabung di band I-Ten di tahun 1983. Alone merupakan lagu yang ada di satu-satunya album mereka yang terbilang gagal. Steinberg dan Kelly sempat tidak lagi menggubris lagu-lagu dari album itu, namun semua itu berubah saat mereka mendengar “Heart” tengah mencari lagu power ballads untuk mereka.

Adalah ide Tom Kelly menawarkan lagu Alone kepada Heart. Lantaran kecewa pernah gagal, Steinberg tetap menolak. Namun Kelly meyakinkannya jika lagu itu cocok untuk rock band itu. Sebelum menyerahkannya, Steiberg dan Tom sedikit melakukan perubahan pada lirik dan melodi lagu ini yang ternyata sangat vital. Mereka merubah lirik dari 'I always fared well on my own.' Menjadi 'Til now, I always got by on my own,” Tom Kelly juga merubah melodi lagu ini.





Manager Heart, Ron Nevison langsung mengambil lagu itu seketika setelah mendengar presentasi Steiberg dan Tom Kelly.

Hingga kini Aone tetap menjadi power ballad Heart yang paling melegenda. Lewat lagu ini pula lah nama mereka mendunia.





No comments:

Post a Comment