Friday 20 November 2009

Peter Citera



The Next Time I Fall

Best slow hits yang satu ini merupakan no.1 single dari duet Peter Cetera dan Amy Grant. Awalnya/ sang penulis lagu Boby Cadwel mengingikan lagu ini di nyanyikan sendiri oleh Peter Citera, namun Peter kemudian memutuskan untuk menyanyikan lagu ini dengan berduet. Alasanya, ia ingin membantu penyanyi muda yang berbakat. Saat saat nama Amy Grant disodorkan, Peter Cetera langsung menyetujuinya.

Amy Grant sendiri saat itu masih sebagai penyanyi muda yang belum terkenal. Peter memilihnya karena ia menilai Amy Grant yang penyanyi lagu pop rohani Kristen itu mempunyai suara emas. Amy Grant pun sangat senang dengan kesempatan yang diberikan Peter itu.

“Next Time I Fall” yang di tulis Boby Cadwel bersama Paul Gordon ini awalnya dipersiapkan untuk band Peter Citera, Chicago. Saat itu, baik Boby maupun Gordon tidak mengetahui jika Peter Cetera telah keluar dari Cichago. Untungnya, saat lagu itu ditawarkan, Peter memang tengah mencari lagu untuk album solonya.

“Next Time I Fall” di rilis tahun 1986, dan segera setelah di rilis, lagu ini menjadi no.1 hits di Billboard hot 100 pada bulan Desember 1986 dan bertahan di posisi puncak selama satu minggu. Selain itu, “Next Time I Fall” juga masuk nominasi Grammy Award untuk kategori Best Pop Vocal Performance by a Duo or Group. Bagi Amy Grant, lagu ini menjadi no. 1 hits pertamanya di jalur pop.



“Next Time I Fall” yang terdapat dalam album Solitude, Solitaire ini hingga kini tetap menjadi salah satu lagu favorite yang sering diputar di radio.



No comments:

Post a Comment