Friday 20 November 2009

Michael Jackson


Ben

Best slow hits yang satu ini merupakan no.1 hits pertama mendiang The King of Pop, Michael Jackson. Ya.. anda tentu ingat.. “Ben”, sebuah lagu bertema persahabatan antara seorang remaja dengan seekor tikus perliharaanya. Meski bercerita tentang seekor tikus perliharaan, llirik lagu ini sangat menyentuh dan sentimentil hingga menggerakkan orang yang mendengarnya.

Ben merupakan lagu soundtrack film dengan judul yang sama di tahun 1972. Oleh penulisnya, Don Black dan Walter Schaf, tadinya lagu ini akan di nyanyikan Donny Osmond, namun belakangan Don Black menyarankan agar lagu ini dinyanyikan Michael Jackson yang saat itu masih berusia 14 tahun. "Ben" yang dirilis tahun 1972 juga merupakan salah satu lagu terfavorit Jackson.

Segera setelah di rilis, lagu ini menjadi no.1 hits pertama Jackson sebagai solo artis di bawah Motown record. Sukses Ben juga menjadikan Jacko sebagai artis termuda yang lagunya berhasil menjadi no.1 di tangga lagu AS. Selain di AS, "Ben" juga sukses di Inggris dengan berhasil mencapai posisi 7 UK chart. “Ben” juga berhasil masuk nominasi Oscar tahun 1973 untuk kategori Best Original Song. Jackson sendiri menyanyikan lagu ini saat acara tersebut.



2 comments: