Friday 20 November 2009

Céline Dion





"My Heart Will Go On"

Soundtrack film Titanic ini bisa disebut sebagai best slow hits terbesar sepanjang masa. Ya “My Heart Will Go On", lagu yang dinyanyikan diva asal Kanada Celine Dion ini menjadi the best selling single on 1998.



Proses lahirnya lagu ini ternyata cukup menarik. Awalnya sutradara film “Titanic” James Cameron bersikeras tidak menginginkan lagu apapun untuk filmnya. Sementara, Celine juga tidak suka lagu itu ketika pertama kali ditawarkan. Untungnya composer James Horner tetap ngotot agar lagu yang liriknya diciptakan penulis lagu Will Jennings tetap jadi di buat.

James Horner nekat menemui manager Celine, Rene Anggeli di Las Vegas pada April 1997, untuk meminta Celine menyanyikan “My Heart Will Go On”. Pertemuan pun berlanjut di Hotel Cesar Palace, hanya saja Celine sempat menolak tawaran Horner Namun Rene berpikir lain ia tetap meminta Horner datang ke studio Factory Hits saat Celine rekaman dengan syarat membawa track orkestra lagu tersebut.

Ketidaksukaan Celine atas lagu itu berubah saat pertemuan ke tiga di Factory Studio, saat Celin merekam albumnya. Horner menceritakan detail film Titanic, Celine pun mengaku terpesona dengan alur cerita film itu bahkan ia berusaha untuk mengimajinasikannya.



Belakangan, Celine sempat mengungkapkan mengapa ia tidak suka saat pertama kali mendengar “My Heart Will Go On” yang di nyanyikan James Horner. Menurutnya, Horner tidak menyanyikannya dengan baik dan lagu itu tidak enak didengar dengan iringan piano.



Celine tidak dalam kondisi prima untuk bernyanyi dan menganggap tidak ada beban apapun menyanyikan lagu itu. Karenanya, di luar kebiasaan, Celine malah meminum kopi sebelum bernyanyi. Ternyata, hasil dari ketidaksiapan plus secangkir kopi itu luar biasa.



Para petinggi Sonny Music Entertaiment yang hadir di studio langsung memutuskan menggunakan suara “demo” Celine itu lantaran dinilai sangat sempurna. Dalam sebuah wawancara, Celine mengaku tidak dapat lagi menyanyikan “My Heart Will Go On” se- Powefull dan original seperti ketika pertama ia menyanyikannya.



No comments:

Post a Comment