Friday 20 November 2009

Grover Washington Jr & Bill Withers



Just The Two Of Us

Best slow hits yang satu ini merupakan salah satu karya terbaik saxophonis jazz ternama Grover Wahsington Jr dan vokalis Bill Whiters. Just The Two Of Us di rilis sebagai single dari album Grover Washington Jr “Winelight” di tahun 1980. Segera setelah di rilis lagu ini berhasil mencapai posisi 2 tangga lagu Billboard Hot 100.

Saat merekam lagu ini, baik Whiter maupun Grover masih belum mengenal secara dekat satu sama lain. Bahkan saat rekaman pun mereka jarang terlihat bersama. Hingga lagu ini dirilis dan menjadi hits keduanya tidak sempat saling mengenal lebih dalam sampai Grovers meninggal dunia akibat serangan jantung di tahun 1999.

Just The Two Of Us diproduseri Ralph McDonald. Meski terdapat dalam album Grover Washington “Winelight”, namun Bill Whiter yang menjadi lead vocal.

Bill Wither sempat mengajukan syarat tersendiri saat diminta berduet dengan Grover Washington Jr menyanyikan lagu ini. Whiter meminta agar ia diperbolehkan mengubah syair lagu itu. Alasannya ia tidak suka dengan lirik sebelum kata “Just The Two Of Us”.

Cover version album ini antara lain di rilis Regina Belle ditahun 1991 dalam album tribute to Grover, “With Love”. Versi ini juga menjadi hits dan mencapai posisi 4 pada Billboard Top Contemporary Jazz Albums. Tahun 1998 aktor, Will Smith juga menggarap cover version lagu in untuk salah satu soundtrack film Austin Powers.



No comments:

Post a Comment