Friday 20 November 2009

REO Speedwagon



"Can't Fight This Feeling"

Best slow hits milik REO Speedwagon berikut ini dirilis di tahun 1984. Segera setelah di rilis sebagai single dari album “Wheels Are Turnin', lagu ini langsung meroket hingga akhirnya berhasil menjadi no.1 hits singel di tahun berikutnya.

“Can’t Fight This Feeling” merupakan power ballads manis yang di tulis sang vokalis Kevin Kronin. Lagu ini di tulis Kevin saat REO Speedwagon tengah kesulitan membuat materi lagu untuk album “Wheels Are Turning”. Karenanya, para personel band REO Speedwagon kemudian sengaja mengambil cuti agar masing – masing dapat berkonsentrasi menulis lagu.

Saat itu Kevin Cronin memilih berlibur ke Molokai, Hawai. Disana, ia berkonsentrasi mengerjakan sebuah lagu yang telah ia tulis sejak 10 tahun lalu tapi tak pernah selesai. Lagu yang Kevin garap cukup lama ini, akhirnya berhasil ia selesaikan dengan judul "Can’t Fight This Feeling’. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang jatuh hati kepada seorang gadis yang telah lama menjadi temannya, namun banyak orang menilai lagu ini sebenarnya bertema tentang cinta terhadap tuhan.

Lagu yang terdapat di album Wheels Are Turnin' ini di rilis sebagai single pada Desember 1984. Di AS, lagu ini menjadi no.1 hits sementara di Inggris berhasil mencarapai posisi 16.



Selain terdapat dalam beberapa album greathits REO Speedwagon, lagu ini juga di jadikan soundtrack beberapa film antara lain Not Another Teen Movie, Waiting dan terakhir menjadi soundtrack film, Kickin' It Old Skool dan Sex Drive.





No comments:

Post a Comment