Monday 24 August 2009

Kenny Loggins

Kenny Loggins
Maestro Sountrack
Penyanyi kelahiran Everett, Washington, 7 Januari 1948 ini memulai karirnya dengan membantuk band The Second Helping di akhir tahun 60-an. Karirnya mulai menanjak setelah bergabung dengan Jim Messina dalam duo Loggins and Messina di tahun 1970. Bersama Messina, Loggins mencetak 6 studio album dan melahirkan hits – hits melegenda diantaranya Danny’s Song, “House At Pooh Corner” dan Your Mama Don’t Dance”.

Artis yang di bersarkan di Alhambra, California ini memutuskan bersolo karir tahun 1977 dan meluncurkan album solo perdananya “Celebrate Me Home,”. Album ini membuahkan hits cover version lagu Barbra Steisand, “I Believe In Love”.

Artis yang terlahir dengan nama Kenenth Clark “Kenny” Loggins ini melanjutkan suksesnya dengan merilis “Nightwatch” di tahun 1978. Album ini menghasilkan hits "Whenever I Call You Friend". Pada tahun yang sama, Loggins berkolaborasi dengan Michael Mc Donald menulis lagu no.1 hits “What A Fool Believe” untuk The Dooby Brothers.

Tahun berilutnya Loggins merilis album "Keep The Fire". Album ini melahirkan hits single “This Is It” dan “Keep The Fire”. Lagu "This is It" yang ditulis Loggins bersama Michael Mc Donald berhasil meraih grammy untuk kategori "best male pop vocal performance" di tahun 1980.

Artis yang juga dikenal sebagai pencetak hits lewat soundtrack film ini memulai tahun 80-an dengan merilis “High Adventure” yang lagi-lagi mencetak hits single antara lain, "Heart to Heart" , "Heartlight" dan "Don't Fight It". Tahun 1984, Kenny Loggins mengisi soundtrack film "Footloose" yang dibitangi Kevin Bacon. Lagu dengan judul yang sama dengan filmnya tersbut berhasil menjadi no.1 di tangga lagu AS.

Setelah merilis album kelimanya “Vox Humana” yang tidak begitu sukses, Loggins kembali mencetak hits single ditahun 1988. Dalam album ke enamnya “Back To Avalon”, Loggins tercatat mencetak 4 hits single yang dua diantaranya merupakan soundtrack film “Nobody's Fool" dari film komedi Caddyshack II dan "Meet Me Halfway" dari film Over The Top yang dibintangi Sylvester Stalone. Dua hits lainnya dari album ini yaitu "I'm Gonna Miss You," dan "Tell Her,".

Awal tahun 90-an Loggins merilis album ke tujuhnya “Leap of Faith” di tahun 1991. Album yang dirilis setelah peceraiannya dengan istri pertamanya Eva Ein. Salah satu lagu dari album ini “"Conviction of the Heart," kemudian menjadi thema gerakan aktivis lingkungan yang dipelopori oleh mantan Wapres, Amerika Serikat, Al Gore.

Tahun 1994 Kenny Logins merilis album anak-anak “Return to Pooh Corner” yang cukup sukses. Dalam album ini lagu “Return to Pooh Corner” ia tulis ulang khusus untuk anak ketiganya. Akhir tahun 90-an Loggins merilis 2 album "The Unimaginable Live" dan "December".

Tahun 2000 hingga saat kini, Loggins tetap produktif. Tercatat ia merilis tiga album “More Songs from Pooh Corner” di tahun 2000, “It's About Time” tahun 2003 dan terakhir di tahun 2007 ia meriis album “How About Now”.

No comments:

Post a Comment