Monday 10 August 2009

Brooke White - Radio Radio

Photobucket Apa yang dilakukan Brooke White setelah nangis2 sesenggukan saat dirinya dieleminasi dari ajang American Idol tahun 2007 lalu? Well, 5th finisher ini akhirnya snaggup membangun sebuah label rekaman indie bernama June Baby Records barengan Randy Jackson dan Carl Stubner. Randy Jackson. Ya, Randy Jackson. Juri American Idol. Untuk proyek pertamanya, Brooke White merilis album High Hopes & Heartbreak, dengan single perdana Hold Up My Heart. Tapi kini Brooke ingin sedikit menceriakan suasana dengan sebuah lagu ceria berjudul Radio Radio yang dirilis di 23 Juni.
Kita semua tau, bahwa influence terbesar bermusiknya adalah Carole King. Makanya, kita jadi disuguhkan sesuatu yang klasik namun baru dari seorang Brooke White ini. Musik yang diusungnya juga adult contemporary dan folk pop, yang benar2 tempat bernaungnya musisi2 dengan musikalitas yang tidak diragukan sedikitpun. Brooke masih asyik dengan pianonya, tapi rangkaian nada di lagu Radio Radio ini lebih ceria dibandingkan single perdananya. Sisi ceria Brooke ditampilkan, sehingga kita enggak melulu ingat masa2 mellow-nya sepanjang American Idol dulu.
Aku rasa smeua juga setuju, dengan pernyataanku berikut. Bahwa Brooke White mampu memberikan soul ke dalam setiap lagu yang dia nyanyikan. Dan kerapuhan yang alami juga menambah aura yang sangat charming ke dalam setiap lagunya. Khusus untuk Radio Radio ini, coba teliti lirik berikut. ‘Make me dance, make me cry Make me feel in love, feel like I’m alive Make me blue, how we do Make me anything that you want to’ smeuanya terasa sangat hidup setiap kita mendengarkan Brooke menyanyikannya. Jadi ga salah kan klo Brooke mempergunakan pesona charmingnya ini ke dalam lagu berdurasi 3 menit 35 detik ini pastinya! (Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)
Trivia: Randy Jackson belum pernah sebelumnya menjadi eksekutif produser untuk album alumnus American Idol sebelumnya. Dan awal perilisannya, High Hopes & Heartbreak berhasil mencatat penjualan 10.000 kopi secara digital


No comments:

Post a Comment