Tuesday 7 April 2009

Email Kadhang SH

Berikut ini adalah beberapa Email yang telah di kirim ke forum persaudaraan :


salam persaudaraan mas ary...

saya sependapat dengan sampeyan, bahwa SH itu emang
seharusnya rukun & damai aja, walaupun berbeda latar
belakang...

saya cuma pengen tanya, Mas warga dari SH mana?

apakah SHT, SHO, SHW, dll?? dan disahkan taun berapa?

cuma kalo saya boleh berpendapat, sebaiknya biarkan SH
tetap beragam seperti skarang ini.

toh ada sunnah nabi yang mengatakan "perbedaan adalah
rahmat". dan kita berpedoman pada pepatah : "bagiku
perguruanku, bagimu perguruanmu"

cuma, memang ada masalah ttg program pembinaan
warga/anggota, dan itu terdapat di semua varians
perguruan SH!

ohya, ada sedikit koreksi.

di ajaran SH, saya rasa tidak ada gelar atau sebutan
"Pendekar" terhadap person atau anggotanya. yg ada dan
lazim dipakai adalah sebutan "warga", "kadhang",
"dulur", "saudara", "mas/mbak".


jadi saya agak terganggu dengan istilah "kadhang
Pendekar" di blog sampeyan
(http://setiahati.blogspot.com/) - mohon maaf.

at least,, materi di blog sampeyan, sudah cukup
berisi.

terakhir, marilah kita pancarkan syiar ajaran SH
diseluruh pelosok tanah air.

klo ada waktu, bisa chat via ym dgn id: wichax_boy

salam persaudaraan.


-kadhang PSHT Pusat Madiun-













Salam Persaudaraan ...
yang terkasih saudaraku mas agung di Madiun...

rahmat Alloh swt senantiasa untuk hambaNya yang beriman dan bertaqwa...dan jalan setia hati salah satunya.
terimakasih atas perhatian dan koreksi panjenengan..tanpa semua ini .maka tidak akan lebih berisi tulisan saya di blog tersebut.
sebutan kadhang pendekar memang terkesan terlalu berlebihan ..arogan dan sombong..baiklah istilah tersebut akan segera kami ralat.
saya dari Kadhang Persaudaraan Setia Hati Terate pengesahan Tulungagung 1996.
keberagaman ,saya sependapat .dan memang saya tidak ada misi untuk mengubah nya,sekalipun itu hanya lewat doa.tapi yang saya maksudkan dalam visi misi penulisan blog tersebut adalah makna dan rasa Persaudaraan untuk sebisa nya menyatu diantara SH yang sekarang ini ada.jadi lebih pada maksud bathin kita masing masing . jangan ada perkelahian massal atas nama SH manapun, jangan ada umpatan,jangan ada sedikitpun kesombongan dan merasa benar,hanya sebatas itu .saya menjunjung tinggi keragaman ini sebagai bentuk kreatifitas dan kecerdasan mental spiritual para sesepuh,dan itu memang harus di hargai,bukan di ubah hingga memunculkan predikat "pengkhianat"buat saya.sama sekali insya alloh saya tidak ada maksud untuk mendukung Pengkhianatan yang dimaksud oleh beberapa SMS yang dikirim oleh saudara saudara ke handphone saya.tapi saya juga menghargai kesetiaan saudara saudara ini dalam rangka menghormat para change maker SH eyang suro hingga bermunculannya varian : Terate,winongo,dan yang lainya.
semua itu saya nilai sebagai daya kreatifitas pengembangan suatu ilmu dari murid murid kinasih eyang suro.tentu mereka semua adalah murid murid yang sangat di sayangi oleh beliau.dan kebijaksanaan Eyang sebagai founding father tidak bisa diragukan lagi dalam menyikapi apa yang telah dilakukan oleh beberapa muridnya tersebut.saya yakin eyang suro tidak akan melaknat dan bersumpah bahwa pendiri Terate,winongo atau yang lainnya Pengkhianat.
mas agung yang terhormat...semoga ini membuktikan kekuasaan Tuhan tentang hamparan ilmu yang maha luas....SH cermin kemahaan itu ..insyaalloh .
maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan atau berlebihan ,sya hanya manusia biasa yang berusaha menterjemahkan apa yang saya fahami tentang perjalanan hidup mencari ilmu sejati ini .

wassalam ...
saya tunggu perkembangan informasinya



No comments:

Post a Comment